Translate

Wisata ke Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata bahari yang terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Para pengunjung yang berlibur ke sana kebanyakan adalah orang-orang yang ingin melihat pemandangan pulau-pulau, pasir pantai yang berwarna putih ataupun ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni.
Pemandangan alam bahari Raja ampat
Pemandangan di Raja Ampat
Bagi wisatawan Indonesia, biaya perjalanan wisata ke Raja Ampat masih dianggap mahal. Namun demikian, hal ini bisa disiasati dengan berkunjung ke sana dalam rombongan kecil 4 sampai 10 orang. Dengan demikian biaya sewa speedboat atau longboat dapat dipikul bersama.
Pemandangan karst di Raja Ampat
Karst di Raja Ampat
Bagi mereka yang ingin menikmati aktivitas snorkeling, jangan lupa membawa peralatan yang sesuai seperti snorkel, mask, fins serta jaket khusus snorkeling yang berfungsi sebagai pelampung. Sebuah kamera bawah air juga diperlukan jika para pelancong ingin mengambil foto ikan dan terumbu karang.
Selama snorkeling, jangan menginjak terumbu karang karena hal tersebut bisa mengakibatkan rusaknya rumah ikan tersebut. Kamera bawah air yang bagus bisa pula dipakai untuk memotret pemandangan seperti gugusan pulau karst di Pianemo atau di Laguna Ikan.

Baca juga:
Mengapa wisatawan ke Raja Ampat?
Paket Wisata di Raja Ampat

No comments:

Post a Comment