Translate

Sebotol Sambal yang Hampir Kosong

Ilustrasi digital sebotol sambal
Gambar Sebotol Sambal
Saya berkunjung ke Kafe Cinnamon tadi siang. Tapi saya tidak memesan soto. Saya memesan sepiring nasi soto. Soto adalah sup ayam yang dimasak dengan kunyit. Inilah yang menyebabkan warna kuahnya kuning. Soto adalah makanan Indonesia yang sangat terkenal. Harganya juga terjanglau. Rasanya sedap terlebih jika ditambah sedikit sambal.
Tapi fokus gambar saya kali ini bukan semangkuk soto melainkan sebotol sambal.
Sambil menunggu pesanan saya tibw, saya mulai membuat sketsa. Karena tidak ada model di hadapan mata maka saya menjadikan sebotol sambal di meja sebagai modelnya.
Jika kita berkunjung ke berbagai rumah makan di Indonesia maka kebanyakan di atas meja ada sebotol atau semangkuk kecil sambal, kecap dan garam.
Sebotol sambal yang saya sketsa itu isinya hampir kosong. Tapi masih cukup untik 5 sampai 7 orang makan siang dengannya.
Ketika soto yang saya pesan itu tiba, sang pelayan juga menaruh sambal yang baru saja digoreng di sebuah piring kecil sebagai "teman" dari soto tersebut.
Saya tidak kuat menahan rasa pedas dari sambal. Oleh karena itu, saya menambah seujung sendok saja ke dalam mangkuk soto.
Setelah saya selesai membuat sketsa itu, ada tulisan: delicious yang tertera di botol yang ikut saya gambar juga. Sambal rasanya pedas tetap saja diartikan "sedap" oleh para penikmatnya.
Oh ya, sotonya hampir dingin. Selamat makan ya....

No comments:

Post a Comment