Translate

Obat Anti Parasitik Nampaknya Efektif dalam Menyembuhkan Viruscorona

Ilmuan Australia menerbitkan sebuah laporan yang menunjukkan bahwa obat anti parasitik dapat menurunkan beban virus hingga 5.000 kali dalam sebuah kultur sel yang terinfeksi virus Covid-19.
Anti parasitic drug ivermectin could be effective in fighting coronavirus
Obat Anti Parasitik Ivermectin
Ilmuan Australia telah menerbitkan penelitian yang menunjukkan bahwa ivermectin, sebuah obat anti-parasitik yang disetujui yang tersedia di seluruh dunia, sangat efektif dalam melawan virus Covid-19 ketika diberikan kepada kultur cell yang terinfeksi. Pandemi viruscorona telah menginfeksi lebih dari satu juta orang di seluruh dunia dan menyebabkan lebih dari 50.000 kematian. Hingga saat ini belum ada vaksin atau treatment untuk menyembuhkan penyakit tersebut.
Ivermectin mengurangi beban coronavirus in vitro
Studi kerja sama yang dipimpin oleh Biomedicine Discovery Institute (BDI) dari Universitas Monash dengan Peter Doherty Institute of Infection and Immunity menunjukkan bahwa ivermectin mengurangi RNA viral Covid-19 yang ada di dalam kultur sel hingga 93% setelah 24 jam dan hingga 99.8% setelah 48 jam - kurang lebih pengurangan RNA Viruscorona hingga 5.000 kali, menunjukkan bahwa perawatan dengan Ivermectin mengarah pada hilangnya "semua bahan viral yang mendasar."
Dr. Kylie Wagstaff dari Institut Penemuan Obatbio Monash mengatakan,"Kami menemukan bahwa satu dosis tunggal pada dasarnya bisa menghilangkan semua RNA viral dalam 48 jam dan bahkan dalam 24 jam benar-benar ada pengurangan jumlah virus tersebut."
Dr. Wagstaff memperingatkan bahwa uji-coba tersebut dilakukan invitro dan pengujian perlu dilakukan pada manusia untuk melihat apakah obat tersebut benar-benar efektif dalam melawan Covid-19.
Anti Viral yang efektif mungkin adalah kunci dalam melawan Covid-19
Laporan tersebut mengatakan bahwa pengembangan anti-viral yang efektif terhadap viruskorona, jika diberikan lebih awal pada pasien yang terinfeksi dapat membatasi beban viralnya, menghentikan perkembangan penyakit tersebut dan mencegah penyebarannya. Mereka percaya bahwa ivermectin bisa menjadi antiviral yang bermanfaat dalam melawan Covid-19.
Ivermectin sedang dipelajari juga sebagai perawatan yang potensial bagi sejumlah virus lain termasuk demam berdarah, HIV, dan Zika. Obat tersebut berada dalam daftar obat-obat mendasar WHO untuk perawatan infeksi parasit termasuk beberapa di antaranya adalah kutu kepala, skabies (penyakit kulit menular yang sangat gatal disebabkan oleh tungau keci), riverblindness, threadworm (gejala cacing benang) dan whipworm (cacing cambuk).

Sumber berita: Anti-parasite drug ivermectin shown to be effective against coronavirus.
Baca juga: 
Covid-19 melalui lensa mikroskop
Gejala Diabetes

No comments:

Post a Comment