Translate

Melihat-lihat Buku di Surabaya

Toko Buku Periplus di Galaxy Mall, Togamas di Jalan Semarang, Toko-toko Buku Bekas di Jalan Semarang
Tempat-tempat Penjualan Buku di Surabaya
Salah satu hobi saya adalah membaca. Ya, setiap hari saya membaca. Sering kali saya membaca e-book memakai tablet Samsung Tab A yang saya miliki tetapi terkadang juga saja membaca buku secara fisik. Kebanyakan buku yang saya baca adalah tentang ekologi, pariwisata, burung, serta teknologi informatika. Ketika saya bepergian ke kota-kota besar, saya akan selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke lapak-lapak penjual buku.
Kali ini, saya sedang berlibur di Surabaya dengan keluarga. Saya sudah berada di sini dari tanggal 23 Desember. Saya menjelajah toko-toko buku di Surabaya ini sejak tanggal 24 Desember. Toko Buku TOGAMAS di Jalan Diponegoro, Gramedia di Tunjungan Plaza 1 serta Bazar Buku di Lantai 1 City of Tomorrow Mall sudah saya kunjungi. Hari ini, di pagi hari, saya berkunjung ke toko-toko buku bekas di Jalan Semarang. Ternyata koleksi buku di sini banyak sekali. Saya menemukan beberapa judul menarik yang dijual dengan harga murah.

Toko-toko buku besar seperti Gramedia dan Togamas sudah tidak lagi memberi kantong plastik. Mereka sudah lebih peka terhadap pentingnya upaya pelestarian lingkungan hidup dengan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Buku yang saya beli

Setiap orang memiliki kriteria sendiri dalam menentukan buku mana yang bagus buat dirinya. Ada yang suka buku tentang agama, tetapi ada yang suka topik ekonomi, filsafat serta sejarah. Saya memiliki ketertarikan tentang lingkungan hidup, seni, teknologi, serta sejarah. Ada beberapa judul yang saya beli antara lain:
The Huffington Post Complete Guide to Blogging
  • The Huffington Post Complete Guide to Blogging by the editors of The Huffington Post with an Introduction by Arianna Huffington.
  • Ecological Intelligence - How Knowing the Hidden Impacts of What We Buy Can Change Everything karya Daniel Goleman. Dalam bahasa Indonesia, oleh Penerbit Gramedia, buku ini diberi judul: Kecerdasan Ekologis - Mengungkap Rahasia Di Balik Produk-Produk yang Kita Beli. 
Karena saya suka menulis maka buku tentang Complete Guide to Blogging tersebut sengaja saya beli.
Untuk yang berjudul Kecerdasan Ekologis, buku ini berkaitan erat dengan pekerjaan saya yang adalah seorang pramuwisata. Saya sering memandu wisatawan ke laut atau ke hutan. Aktivitas yang saya dan para wisatawan lakukan di alam terbuka, umumnya berhubungan dengan ekowisata, seperti snorkeling untuk melihat berbagai jenis ikan hias yang berwarna-warni di terumbu karang, dan kegiatan wisata pengamatan burung di hutan hujan tropis Papua, Maluku dan Sulawesi. 
Mengungkap Rahasia di balik Produk-produk yang Kita Beli
Buku tentang Lingkungan Hidup
Siang harinya, perjalanan saya lanjutkan ke Galaxy Mall. Di sana, saya mengunjungi Toko Buku Periplus yang kebanyakan menjual buku-buku impor.
Banyak orang bepergian ke kota Surabaya untuk pulang kampung, keperluan bisnis, berobat, melanjutkan pendidikan atau mengunjungi sanak saudara. Nah, jika Anda tidak termasuk salah satu yang saya sebutkan di atas, tapi kebetulan sedang berada di Surabaya, mungkin kunjungan ke toko dan kios buku adalah aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Siapa tahu, ada buku menarik yang bisa Anda beli untuk teman, bos, anggota keluarga atau buat diri Anda sendiri.
Baca juga:
Hutan kota di Surabaya

Surabaya is the capital of East Java Province in the Republic of Indonesia

No comments:

Post a Comment