Translate

Berlibur ke Raja Ampat

Raja Ampat adalah sebuah kabupaten kepulauan di Provinsi Papua Barat. Ada lebih dari seribu pulau besar dan kecil di wilayah itu. Gugusan pulau karst dan pantai-pantainya yang berpasir putih menjadikan Raja Ampat sebagai daerah tujuan wisata bahari yang terkenal baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.
Untuk pergi ke Raja Ampat, Anda bisa berangkat dengan pesawat dari daerah masing-masing dengan tujuan kota Sorong. Jika terbang dari Jakarta atau kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa, Anda bisa naik pesawat Garuda, Batik atau Sriwijaya. Ketika tiba di Sorong, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan taksi bandara ke Pelabuhan Rakyat. Selanjutnya perjalanan ke Raja Ampat bisa dilakukan menggunakan kapal cepat. Harga tiket sekitar 100,000 per orang untuk kelas biasa dan sekitar 225 ribu untuk kelas VIP. Perjalanan dari Sorong ke Waisai menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam.

Jalan-jalan ke Pulau Waigeo
Pulau Waigeo di Raja Ampat
Tiba di pelabuhan Anda bisa meminta sopir untuk mengantar ke tempat menginap. Saya rekomendasikan Raja Ampat Flow (RAFLOW) Resort sebagai lokasi yang cocok buat Anda. Resort ini berada di Pantai Warduwer di kawasan pesisir selatan Pulau Waigeo. Dengan kendaraan  roda empat, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.


Raja Ampat Flow (RAFLOW) Resort
Ada 15 bungalow dan 5 kamar standard di RAFLOW. Setiap bungalow bisa menampung 2 orang. Jika diperlukan, 1 ekstra bed bisa ditambahkan untuk wisatawan keluarga atau grup. Begitu pula halnya dengan kamar standard. 
Anda bisa menikmati berenang dan snorkeling di pantai dan juga menonton burung-burung tropis yang sering hinggap di pohon-pohon tinggi yang ada di kompleks resort.
Resort memiliki teropong untuk nonton burung serta perlengkapan snorkeling seperti mask, snorkel, fins dan lifejacket.
Tur Laut
Tur laut untuk melihat pemandangan pulau-pulau karst seperti Piaynemo, Kabui Karst serta Wayag, Arborek dan pasir timbul bisa diselenggarakan menggunakan speedboat yang dimiliki oleh RAFLOW Resort. 
Durasi Tur
Tur di Raja Ampat bisa berdurasi pendek antara 1 hingga 2 hari atau durasi yang agak panjang seperti 3, 5, 7 atau bahkan 10 hari. 
Biaya Tur
Biaya tur per orang ditentukan oleh jumlah peserta dan jumlah hari yang hendak dihabiskan oleh peserta selama liburan mereka di Raja Ampat. 

Booking
Untuk informasi lebih terperinci tentang paket wisata di Raja Ampat, silahkan menghubungi Charles Roring lewat WA: +6281332245180 atau email: peace4wp@gmail.com

No comments:

Post a Comment