Translate

Jalan-jalan ke Kota Malang

Jalan-jalan ke Jawa Timur
Kota Malang
Malang adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Kota ini berpenduduk hampir 900 ribu orang menurut sensus 2016 yang lalu. Cuaca yang sejuk dengan banyak pepohonan menjadikan kota ini selalu menjadi daerah tujuan wisata bagi warga kota Surabaya dan kota-kota lainnya di Indonesia terutama selama hari-hari libur.
Kota Malang juga memiliki banyak bangunan peninggalan Belanda dengan gaya arsitektur Eropa. Penduduk kota Malang yang berasal dari beragam suku bangsa di Indonesia membuat kota ini sebagai kota multikultur dan layak dikunjungi oleh siapa saja yang ingin berlibur ke sana.
Berwisata ke Jawa Timur
Jalan Raya di sekitar Alun-alun Kota Malang
Ada banyak insitusi pendidikan tinggi di kota ini baik yang milik swasta maupun pemerintah. Beberapa di antaranya adalah: Universitas Brawijaya, Universitas Widya Gama, Insitut Teknologi Nasional Malang, STIE Malangkucecwara, Universitas Katolik Widya Karya, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, tidaklah mengerankan jika Malang terkenal juga sebagai kota pendidikan. Biaya hidup di Malang yang relatif terjangkau menjadikan kota ini sebagai daerah tujuan favorit bagi banyak orang-orang muda di Indonesia yang ingin melanjutkan sekolahnya hingga ke perguruan tinggi.
Kota Malang bisa dicapai dengan naik bis ber-AC dari terminal Bungurasih Surabaya, naik kereta api, atau juga naik pesawat.
Nah, jika Anda berencana untuk berlibur, jangan lupa untuk memasukkan kota Malang dalam daftar teratas untuk nama kota yang ingin Anda kunjungi.

No comments:

Post a Comment