Tuesday, January 16, 2018

Hibiscus Merah dan Kupu-kupu

Saya baru saja upload sebuah gambar di Toko Online Alam Lestari di tees.co.id. Gambar tersebut adalah Bunga Hibiscus Merah yang dikenal juga dengan nama Kembang Sepatu dan Kupu-kupu.
Di saat sinar mentari bersinar dengan cerahnya di pagi hari, bunga-bunga liar yang ada di alam mulai menarik serangga untuk datang menghisap madu. Salah satu yang datang ke bunga Hibiscus adalah Kupu-kupu. Ini adalah proses alam yang terjadi setiap hari.
Gambar ini bisa diperoleh dalam berbagai produk seperti kaos wanita seperti pada foto yang tertera di bawah ini. Untuk memesannya, pembaca dipersilahkan untuk klik foto tersebut.
 Hibiscus Merah dan Kupu-kupu
Baik kupu-kupu maupun bunga hibiscus tadi memainkan peranan penting di lingkungan. Oleh karena itu, kita wajib menjaganya.
Gambar di atas, saya buat menggunakan aplikasi Autodesk Sketchbook Pro. Aplikasi ini memungkinkan saya menggambar di mana saja dan kapan saja. Aplikasi Sketchbook agak berbeda dengan software lain yang biasa saya pakai yakni inkscape. Secara teknis, Autodesk Sketchbook berbasis bitmap sedangkan Inkscape berbasis vektor. Seniman memerlukan stylus jika ingin menggambar menggunakan Sketchbook. Proses menggambarnya lebih intuitif dibandingkan dengan Inkscape. Meskipun Inkscape lebih kaku, kualitas gambar yang dicapai sangatlah bagus.
Baca juga
Lukisan Cat Air Bunga Hibiscus
Hibiscus Flower in Watercolour
Flowers in my neighborhood

No comments:

Post a Comment

Please, support this blog by buying t-shirts, tank top, hoodie, legging, skirts, iPhone case, and etc. printed with art illustrations of birds of paradise (also called Cendrawasih), flowers, butterflies, fish, figure drawing, and etc. on the following link:

Merchandise from Nature

buku novel, pengembangan diri, textbook kuliah dan buku pelajaran sekolah dasar