Translate

Wisata Petualangan di Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata bahari yang terkenal di seluruh dunia. Puluhan ribu wisatawan ke sana untuk berenang dan menyelam serta melihat keindahan panorama pulau-pulau tropis yang mencuat dari lautan biru.
Wisata bahari di Indonesia
Petualangan di Raja Ampat
Sebagai pemandu turis, saya sudah mengatur perjalanan wisata bagi banyak pelancong yang datang dari dalam dan luar negeri. Meskipun sebagian besar dari mereka mengambil paket wisata biasa seperti snorkeling dan kunjungan ke pasir timbul, Kri, Mansuar, Arborek, Teluk Kabui dan Pianemo, ada juga pengunjung yang meminta paket wisata yang berbeda.
Wisata laut di Waigeo, Indonesia
Naik Perahu Keliling Raja Ampat
Untuk memenuhi permintaan yang seperti itu, saya menyediakan tur khusus ke lokasi-lokasi yang terpencil atau yang tidak berada di jalur kunjungan yang umum. Contohnya: Wisata Petualangan ke Hutan dan Pulau-pulau Kosong di bagian timur Raja Ampat. Selama mengikuti tur petualangan ini para pelancong bisa menikmati berenang di pulau-pulau kosong, berkemah di dalam hutan, menonton burung, serta melihat kampung-kampung pesisir masyarakat Papua yang ada di kawasan itu. Jadi peserta tidak tidur di resort - resort mewah melainkan di dalam tenda di tepi sungai atau di tepi pantai.
Pemandangan alam di Laguna Ikan di Raja Ampat
Laguna Ikan di Raja Ampat
Bahkan di perairan tertentu, wisatawan bisa menikmati kegiatan mancing dan piknik di pantai sambil memanggang ikan hasil tangkapan. Pemandangan alam pegunungan yang berpadu dengan lautan seperti pada foto di atas ini sungguh memukau di mata para pelancong dan tidak kalah dibandingkan situs lainnya seperti Wayag, Pianemo dan Teluk Kabui.
Kebanyakan peserta wisata petualangan ini berasal dari luar negeri seperti India, Jerman dan bahkan dari Ceko.
Jalan-jalan ke pasir timbul
Pasir Timbul di Raja Ampat
Untuk memudahkan wisatawan mengikuti petualangan tersebut, saya menyediakan tenda dome, lampu penerangan bertenaga surya serta peralatan masak dan makan.
Peserta diminta untuk membawa sendiri perlengkapan pribadi seperti baju renang, senter, dan alat snorkeling.
Wisata petualangan di Raja Ampat ini akan meninggalkan kesan tersendiri di hati setiap peserta tur tentang betapa indahnya alam ini dan betapa pentingnya upaya kita untuk melestarikannya. - Ditulis oleh Charles Roring

No comments:

Post a Comment